image image image image image

Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring

Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog JASA TUKANG TAMAN TUBAN - TUBANASRI, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Tanaman Hias, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring

Jasa Tukang Taman Tuban. Pada kesempatan kali ini, kami akan share tulisan seputar estetika tanaman kacapiring yang tenar harum dengan banyak manfaat. 

Kacapiring yakni salah satu tanaman hias sekalian juga tanaman obat yang sudah banyak di ketahui di Indonesia. Nama latinnya yaitu Gardenia Jasminoides. 

Tanaman kacapiring mempunyai bunga yang wangi, indah dan berwarna putih. Kecuali itu, dari semenjak lama tanaman kacapiring telah diketahui khasiatnya sebagai tanaman obat.

 Jasa Tukang Taman Tuban tanaman hias bunga pecahpiring

Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring Oleh Jasa Tukang Taman Tuban.

Kacapiring dalam Bahasa Inggris diketahui dengan sebutan Gardenia, Cape Jasmine, dan Danh-danh. Sedang untuk sebagian tempat di Indonesia Kacapiring diketahui dengan sebutan Raja Puteh dan Meuleu Bruek (Aceh),

Kacapiring atau Kaca Piring (Sunda, Melayu), Ceplok Piring, Cepiring, dan Kacapiring (Jawa), Jempiring (Bali), dan Sang Klapa (Maluku).

Bunga kacapiring tergolong bunga tunggal, mempunyai tangkai yang pendek dan muncul dari ujung ranting. Bunganya tertata rapi sampai belasan helai dengan warna putih dan mempunyai wangi yang amat khas.

Buahnya berbentuk bulat telor, berkulit tipis, dan mempunyai banyak biji. Buahnya memiliki wujud bulat telor, kulitnya tipis dan banyak bijinya. Apabila dipandang dari bunga yang terlihat, sekilas berbentuk dan berbau seperti melati.

 Jasa Tukang Taman Tuban tanaman hias bunga pecahpiring

Berdasarkan pengalaman kami Jasa Tukang Taman Tuban, Walaupun bunga kacapiring banyak menyebar ke berjenis-jenis kawasan di Indonesia, tapi tanaman ini bukanlah tanaan orisinil asal Indonesia.

Diyakini tanaman ini berasal dari China dan Jepang. Pada pertengahan abad ke 18, kacapiring mulai masuk dan menyebar ke beraneka kawasan di Indonesia. Untuk pelaksanaan pembudidayaan tanaman kacapiring tidaklah terlalu susah, dapat dikerjakan dengan pengcangkokan, memakai bijinya maupun dengan stek batang.

Tanaman kacapiring sering kali dihasilkan sebagai tanaman hias pada taman-taman, dan juga sebagai tanaman potong dalam pembuatan karangan bunga. Tenaga tarik dari tanaman ini merupakan bunganya yang berwarna putih dan bau harumnya yang khas.

Berikut Beberapa Khasiat Dari Tanaman Hias Bunga Pecahpiring

Di samping sebagai tanaman hias, kacapiring dapat juga diterapkan sebagai obat dari beragam penyakit dan keluhan kesehatan via akar, daun, dan bunga dari tanaman kacapiring. Beragam penyakit yang bisa disembuhkan dengan kacapiring yakni :

- Leukimia
- Hepatitis
- Sakit Kuning
- Mimisan dan Demam
- Kemih dan Membuang Air Besar Berdarah
- Muntah Darah

Demikian artikel kami jasa tukang taman tuban. Sungguh banyak kelebihan yang terkandung dari tanaman menawan ini perihal Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring. Semoga bermanfaat bagi anda yang mempunyai tanaman ini. Disamping dirasakan keindahannya juga terdapat khasiat untuk bahan herbal.

Sekian ulasan tulisan sederhana kami tentang Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring dengan alamat link http://tukangtamandituban.blogspot.com/2016/12/keindahan-dan-khasiat-tanaman-hias.html

0 Response to "Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring"

Posting Komentar

Kantor Marketing : Jl. Jemur Sari No.86 Surabaya Work Shop : Desa Wanar Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan Jawa Timur 0812 1404 5463