image image image image image

Tips Cara Mudah Membasmi dan Mencegah Rumput Liar di Taman

Tips Cara Mudah Membasmi dan Mencegah Rumput Liar di Taman - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog JASA TUKANG TAMAN TUBAN - TUBANASRI, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang Tips Cara Mudah Membasmi dan Mencegah Rumput Liar di Taman, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Tips Merawat Taman, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Tips Cara Mudah Membasmi dan Mencegah Rumput Liar di Taman

Jasa Tukang Taman Minimalis di Tuban

Tubanasri.com - Tukang Taman Tuban

Tips mudah cara membasmi dan mencegah tumbuhnya rumput liar (weeds) dalam kebun kebuners atau Gardeners. Tekniknya dapat dilakukan sendiri (DIY) dan ramah lingkungan, tanpa melibatkan zat kimia berbahaya.

  • Menggunakan air panas.
Sederhana sekali, cukup tuangkan air panas di atas tanaman liar yang tumbuh untuk membasminya. Air panas yang digunakan boleh air panas hasil rebusan kentang biar semakin menghemat sumber daya lingkungan, tidak menyia-nyiakan air panas dibuang begitu di tanah.

Baca juga artikel kami tentang Desain Tukang Taman Artistik
  • Menggunakan taburan garam.
Taburkan saja sejumput garam di sekitar akar rumput liar tersebut dan tanaman akan mati.
  • Menggunakan koran
Jika rumput atau tanaman liar yang ingin dibasmi tumbuhnya pendek, maka tutupi saja dengan koran. Ketidakberadaan sinar matahari akan membunuh tanaman manapun.
  • Menggunakan cuka.
Siram atau semprot dengan cuka makan atau cider apple vinegar. Jangan sampai semprotan terkena tanaman lain karena cuka sangat efektif membunuh tanaman terutama rumput liar yang masih muda.
  • Menggunakan cornmeal
Sereal jagung yang telah dihancurkan bisa ditaburkan di area tertentu untuk menjaga agar tidak ada benih yang tumbuh diatasnya. Ideal untuk menjaga tanah bebas rumput liar sebelum memindahkan tanaman baru ke dalamnya.
  • Menggunakan borax.
Ini pasti bacanya agak gimana gitu soalnya borax kan berbahaya. Berbahaya untuk kita jika termakan, tapi tidak berbahaya bagi manusia jika hanya untuk ditaburkan pada tanah. Taburkan borax pada tempat pada retakan tanah atau tempat lain dimana rumput liar hobi tumbuh, maka rumput liar berikutnya pasti tidak akan muncul lagi disana. Jauhkan borax dari tanaman kesayangan kebuners.
  • Menggunakan mulsa.
Mulch atau mulsa merupakan lapisan material tertentu yang biasanya diaplikasikan diatas tanah untuk alasan konservasi kelembaban lahan, menaikkan kesuburan, memperindah kebun, dan lain-lain.

Ternyata gunanya mulsa tidak hanya disitu. Tanah yang ditutupi mulsa tidak dapat ditumbuhi oleh rumput liar. Sehingga menggunakan mulsa berarti kebuners mencegah rumput liar yang tidak diinginkan untuk tumbuh disana. Baca lebih lanjut tentag mulch atau mulsa pada Berbagi - Pengertian Mulsa, Fungsinya, Serta Jenis-jenis Mulsa Yang Mudah Didapat
  • Menggunakan baking soda.
Tuang baking soda diatas rumput yang tumbuh atau di tempat dimana rumput liar biasanya tumbuh.
  • Menggunakan vodka dan sunlight
Campurkan sedikit vodka dengan beberapa tetes sunlight cair dengan 2 gelas air di dalam sebuah botol sprayer. Guncang agar tercampur merata lalu semprotkan pada jenis rumput liar berdaun lebar yang biasanya merupakan rumput liar yang paling sulit dibasmi dengan cara-cara diatas. Ciri khasnya tanaman liar tersebut memiliki daun lebar dan tumbuh di tempat yang terkena cahaya matahari penuh.

Demikian dari kami Tubanasri Tukang Taman di Tuban semoga bermanfaat tips cara mudah membasmi dan mencegah rumput liar pada taman

Sekian ulasan tulisan sederhana kami tentang Tips Cara Mudah Membasmi dan Mencegah Rumput Liar di Taman

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami Tips Cara Mudah Membasmi dan Mencegah Rumput Liar di Taman kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Mudah Membasmi dan Mencegah Rumput Liar di Taman dengan alamat link http://tukangtamandituban.blogspot.com/2017/12/tips-cara-mudah-membasmi-dan-mencegah.html

0 Response to "Tips Cara Mudah Membasmi dan Mencegah Rumput Liar di Taman"

Posting Komentar

Kantor Marketing : Jl. Jemur Sari No.86 Surabaya Work Shop : Desa Wanar Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan Jawa Timur 0812 1404 5463